Blog

Bahan Longchamp Adalah, Kelebihan, dan Cara Merawatnya

26 Nov 2022 01:48:42
Bahan longchamp adalah

Bahan longchamp adalah salah satu kain tas yang bisa diandalkan. Bahannya waterproof dan sering dipakai untuk tas branded.

Bagi para pencinta dan kolektor bag, material ini sudah tidak asing. Banyak orang yang memilihnya karena dikenal memiliki banyak kelebihan.

Namun, masih banyak juga yang awam dengan namanya. Khususnya buat orang yang tidak terlalu memikirkan bahan saat membeli tas.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang material ini, maka silakan simak ulasan ini sampai akhir. Kami akan membahasnya dalam artikel ini.

Bahan longchamp adalah

Bahan longchamp adalah material unggul yang biasanya digunakan untuk membuat tas. Karena bahannya unggul, maka bag berbahan ini juga memiliki kualitas unggul dan terbaik.

Bahan longchamp adalah

Longchamp merupakan kain yang bahan dasarnya adalah poliester. Seratnya halus, rapat, ringan, dan kuat. Material ini memiliki kerapatan yang tinggi sehingga memiliki sifat kedap air yang baik. Dengan kata lain, bahannya waterproof dan aman terhadap cairan.

Bahan longchamp waterproof

Sudah disinggung di atas bahwa material ini termasuk bahan waterproof atau anti air. Hal ini karena serat kainnya memiliki kerapatan yang sangat tinggi sehingga saat ada air, cairannya tidak masuk ke dalam serat kainnya.

Terlebih, longchamp juga dilapisi dengan karet sehingga ketahanan terhadap airnya semakin bagus.

Dengan begitu, barang yang ada di dalam tasnya juga akan aman dari risiko basah hingga kemungkinan lembap.

Karakteristik longchamp

Untuk memahami lebih detail tentang longchamp, di bawah ini adalah beberapa ciri khas dari bahan ini:

  • Saat diraba, longchamp cenderung halus.
  • Bahannya ringan.
  • Bersifat waterproof atau anti air.
  • Termasuk jenis bahan yang kualitasnya bagus dan mudah dijahit.
  • Permukaan luarnya tampak mengkilap.
  • Daya tahannya bagus, kuat, dan awet.
  • Tidak mudah sobek.
  • Pilihan warnanya banyak.
  • Bahannya bisa disablon untuk mempercantik tampilan tas.
  • Pilihan warna sangat bervariasi, ada yang elegan, berkelas, dan mewah.

Dengan karakteristik di atas, jelas sekali bahwa longchamp memiliki kualitas yang sangat bagus. Tak heran bila dia menjadi material pilihan untuk tas-tas branded berkualitas tinggi.

Kelebihan bahan longchamp adalah

Kelebihan bahan longchamp adalah

Berikut ini adalah beberapa kelebihan tas berbahan longchamp:

1. Awet dan tahan lama

Kesan yang didapatkan saat memakai tas berbahan ini adalah awet dan tahan lama. Betapa tidak, bahannya memang memiliki karakteristik kuat sehingga aman-aman saja dipakai membawa barang dalam waktu yang lama dan dalam jumlah banyak.

2. Waterproof atau anti air

Berikutnya, tasnya juga pas dipakai setiap hari. Tak perlu takut dengan cuaca Indonesia yang kadang tidak menentu di mana hujan bisa datang kapan saja.

Pasalnya, material ini memiliki sifat anti air yang 100% kedap terhadap cairan. Ditambah lagi dengan lapisan karet di dalamnya yang memastikan barang-barang di dalam tas aman serta tetap kering meski ada gerimis atau hujan.

3. Bisa dibuat dalam berbagai model

Bahannya mudah dijahit. Hal ini membuatnya mudah dibentuk menjadi model apa saja dalam berbagai ukuran. Tidak heran bila longchamp bisa dipakai untuk membuat tas berukuran kecil hingga besar.

4. Desainnya bervariasi dan menarik

Kelebihan bahan longchamp adalah memiliki warna yang bervariasi dan tidak bikin bosan. Dengan pilihan warna ini, para desainer dapat membuat tas model dan warna apa saja secara leluasa.

Tasnya bisa terlihat kokoh, berkelas, tegas, elegan, hingga mewah. Kesan yang didapatkan dari tasnya jadi lebih beragam.

Jenis tas berbahan longchamp

Berikut ini adalah beberapa contoh produk yang dibuat dengan material longchamp:

1. Tas backpack

Material ini umum digunakan untuk membuat tas backpack karena kekuatannya yang bagus. Saat dipakai untuk membuat ransel, hasil tasnya juga akan jauh lebih kuat dan kokoh. Menariknya lagi, ranselnya bisa dipakai untuk pria dan wanita. Tinggal disesuaikan saja warnanya.

2. Travel bag

Selain ransel yang multifungsi, longchamp juga dapat digunakan untuk membuat travel bag. Sama halnya ransel, spesifikasi penting yang diperlukan dalam membuat travel bag adalah kuat dan tahan lama.

Kekuatan ini ada pada longchamp. Di mana Anda bisa memasukkan kebutuhan selama berwisata di tas tersebut tanpa takut tasnya akan rusak, sobek, atau semacamnya.

3. Cross body bag

Bahannya yang tegas dan mudah dijahit membuatnya sangat kece saat dibentuk menjadi cross body bag. Tampilan yang keren dan berkelas dengan warna-warna premium bisa Anda rasakan seketika.

4. Shoulder bag

Bagi wanita, long champ juga cocok dijadikan shoulder bag. Tidak hanya kaum menengah ke bawah. Desain shoulder bag berbahan long champ juga dipakai oleh menengah ke atas.

Cara merawat longchamp bahan tas wanita yang bagus

Karena merupakan bahan bagus, Anda harus memperhatikan cara merawatnya agar kualitasnya selalu terjaga. Di bawah ini adalah beberapa trik perawatan yang perlu dilakukan:

  • Pakai lap untuk membersihkan noda yang mudah dihilangkan.
  • Gunakan cotton bud yang sudah dikasih alkohol untuk menghilangkan noda yang tidak bisa hilang dengan lap.
  • Bila nodanya sudah hilang, langsung biarkan atau keringkan tasnya.

Hal yang terakhir yang perlu Anda tahu soal bahan longchamp adalah bahwa bahannya premium dan unggul. Jadi, sebaiknya proses pembuatannya dilakukan oleh ahli. Maka dari itu, hubungi konveksi tas terpercaya untuk mendapatkan produk terbaik.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp