8 Cara Membedakan Charles and Keith Ori dan KW

Ada banyak tas palsu di pasaran, yuk kenali cara membedakan Charles and Keith ori dan KW sekarang agar tidak salah beli.

Sebagai salah satu merek tas branded dengan kualitas bagus, sangat wajar bila Charles and Keith dipalsukan. Produk palsu semacam ini sangat mudah ditemukan di pasaran karena jumlahnya banyak dan harganya murah.

Tak hanya di pasar, di jalanan, mal, atau tempat keramaian lainnya, ada banyak orang yang sudah tertipu dengan membeli produk palsu atau KW.

Jangan sampai Anda menjadi salah satunya. Jika benar-benar ingin mendapatkan produk yang asli, kenali dulu ciri-ciri dan bedanya dengan barang yang KW.

Artikel ini akan membahasnya secara detail, selamat menyimak sampai selesai.

Begini cara membedakan Charles and Keith ori dan KW

Begini cara membedakan Charles and Keith ori dan KW

Di bawah ini adalah beberapa poin yang perlu Anda cek dengan seksama saat melakukan transaksi pembelian bag:

1. Resleting atau zipper yang khas

Resleting merupakan salah satu bagian yang harus Anda periksa saat hendak membeli tas. Untuk merek satu ini, biasanya resleting-nya sangat khas.

Ciri khasnya adalah dibentuk dari bahan metal yang tampil dengan mengkilap. Selain itu, tampilan resleting ini juga sangat rapi dan bersih.

Selain itu, zipper-nya juga biasanya ditambahi dengan logam yang bentuknya menyerupai kancing. Sama dengan bagian lai dari zipper, bagian yang menyerupai kancing ini pun terlihat rapi, bersih, dan mengkilap.

Jadi, kesan baru pada tasnya masih sangat terasa meski sudah dipakai lama.

Jika Anda menemukan tas yang diklaim bermerk Charles & Keith, tapi zipper-nya cenderung tidak rapi, bersih, dan mengkilap. Serta bentuknya pun tidak sesuai dengan deskripsi di atas, maka hati-hati karena bisa jadi palsu.

2. Label merek

Sama halnya dengan ciri tas Zara ori yang memiliki label khusus dan rapi, Charles & Keith juga punya label yang unik dan rapi. Anda harus mengecek labelnya dengan seksama. Pastikan semuanya sempurna dan mengandung informasi detail mengenai produk yang dibeli. Termasuk produknya berasal dari mana.

3. Bahan yang dipakai dalam pembuatan

Sebagai tas branded, bahan yang digunakan untuk membuat tasnya jelas bukan bahan sembarangan. Hanya kualitas premium yang dipakai untuk membuat bag satu ini.

Selain pilihan bahan terbaik, umumnya tas merek ini juga memiliki ciri bahan yang tidak berminyak apalagi lengket. Bahan yang dipakai umumnya fleksibel, dapat berdiri kokoh, namun tetap lentur dan lembut saat dipegang.

4. Jahitan tasnya rapi sekali

Sama halnya dengan tas berkualitas lainnya, jahitan produk ini juga sangat bagus. Hal ini terlihat pada kerapian jahitannya yang sangat sempurna.

Jahitan tasnya rapi sekali

Tidak ada serabut atau sisa benang yang terlihat dan jarak antara satu benang dengan benang lain sangat pas, tidak saling tumpang tindih, tidak terlalu rapat, serta tidak terlalu renggang.

Kerapian jahitan ini bahkan tetap diperhatikan meski berada di bagian tas yang tidak terlihat. Misalnya di lipatan bagian dalam. Semua jahitannya dipikirkan meskipun lokasi jahitannya tersembunyi.

Maka dari itu, saat melakukan pembelian Anda harus mengecek jahitan ini dengan sangat teliti. Kalau kesan jahitan kokoh, rapi, dan sempurna sudah didapatkan, maka kemungkinan besar itu adalah produk asli.

Sebaliknya, jika ada jahitan di salah satu tempat yang tidak rapi. Baik yang tampak dari luar maupun yang berada di tempat tersembunyi. Hati-hati. Bisa dipastikan itu produk KW.

5. Cek nomor seri charles and keith

Setiap produk branded punya nomor seri. Nomor seri inilah yang berfungsi untuk mengetahui kepastian apakah produknya palsu atau asli.

6. Detail karakteristik tasnya

Sekali lagi, lakukan pengecekan secara menyeluruh kepada bodi tasnya. Jangan sampai ada bagian yang menunjukkan bahwa tasnya adalah KW. Mulai dari bahan, jahitan, resleting, label atau merek, tulisannya, hingga saat tasnya didudukkan.

Bag original umumnya akan tetap pada posisi bodinya meski sedang didiamkan dalam waktu lama. Anda tidak akan menemukan lipatan yang tidak perlu.

7. Membandingkan harga tas Charles and Keith asli dan palsu

Harga tas Charles & Keith umumnya cukup mahal. Berkisar di angka jutaan rupiah. Bahkan, untuk dompetnya seharga 500 ribuan rupiah. Maka dari itu, jika Anda menemukan produk serupa dengan harga yang sangat murah, patut diwaspadai produknya KW.

8. Nama merek yang umumnya palsu

Salah satu cara termudah untuk mengetahui apakah produknya palsu atau tidak adalah melihat penulisan mereknya. Merek asli ditulis secara menyeluruh. Sementara merek KW atau palsu bermacam-macam, ada yang ditulis CharlesKeith (tanpa spasi), CharlesKeit (tanpa huruf H), dan yang lainnya.

Biasanya, nama-nama ini menghilangkan tanda baca, huruf, atau bagian lain dari nama merek aslinya. Terkadang, ditulis secara ganda untuk mengelabui pembeli. Maka dari itu, penting untuk mengeceknya secara detail saat membeli.

Terakhir, apabila tak ingin repot melakukan cara membedakan Charles and Keith tapi mau mendapatkan produk yang berkualitas, silakan langsung hubungi konveksi tas Bandung. Tim akan memilihkan bahan terbaik dan menjahitkannya dengan rapi dan kokoh buat Anda. Semuanya bisa kustom sesuai kebutuhan.