Blog

Begini 6 Cara Membedakan Tas Zara Ori dan KW yang Benar

01 Des 2022 11:30:37
Cara membedakan tas Zara ori dan KW

Mari kenali cara membedakan tas Zara ori dan KW supaya tidak tertipu saat membeli. Merek ini terkenal sehingga banyak oknum yang menirunya agar jualannya laris di pasaran.

Hal semacam ini sudah menjadi “biasa” di Indonesia. Saat ada satu merek yang dikenal dengan kualitasnya yang bagus dan banyak peminatnya, produsen tertentu meniru modelnya agar terlihat sama persis. Bahkan, model tersebut diberi nama yang hampir sama dengan nama produk aslinya.

Maka dari itu, para pembeli dituntut untuk pandai dan teliti dalam memilih. Jangan sampai asal-asalan hingga akhirnya mendapatkan produk tiruan.

Zara, tas yang terkenal bagus

Sudah bukan rahasia lagi jika Zara merupakan salah satu merek yang terkenal di Indonesia. Brand ini bahkan menjadi salah satu merek tas wanita yang bagus dan awet.

ga

Selain kualitasnya, Zara juga populer karena desainnya yang keren, elegan, dan unik. Selain itu, sebagian besar artis juga banyak yang menggunakan brand ini. Tak hanya tas, para artis ini juga mengenakan produk Zara lainnya seperti baju, celana, sandal, hingga sepatu.

Hal tersebut menjadikan produknya makin banyak diminati oleh masyarakat yang ingin tampil lebih berkelas.

Namun, perlu diketahui bahwa harga Zara sangat beragam. Ada yang bisa dijangkau dan seimbang dengan income orang Indonesia, ada pula yang harganya sangat mahal sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa beli.

Nah, dari sinilah muncul tas palsu atau fake. Di mana, harga produk KW memang umumnya cenderung lebih murah sehingga menjadi daya tarik buat para pembeli.

Cara membedakan tas Zara ori dan KW

Maraknya penyebaran produk palsu sebagaimana disebutkan di atas membuat para pembeli harus teliti dan waspada saat melakukan transaksi.

Cara membedakan tas Zara ori dan KW

Di bawah ini adalah beberapa poin yang bisa dipakai patokan saat memilih tas merek Zara yang asli:

1. Bahan tas terbaik, kaku dari luar lentur saat dipegang

Keistimewaan tas dari brand ini yang pertama adalah bahan yang digunakan. Bahan yang dipakai untuk membuat produknya adalah yang terbaik, bagus, dan tentu saja sangat tahan lama.

Uniknya, selain bagus, bahannya juga memunculkan kesan kaku dan kokoh dari luar. Anda bisa mendapati kesan itu hanya dengan melihat tasnya langsung. Namun, begitu memegang tasnya, kesan kaku akan segera hilang dan berganti dengan kesan tas yang lentur dan nyaman digunakan.

2. Jahitan rapi dan ganda

Produk Zara dibuat oleh tangan-tangan terampil dan telah melalui tahapan QC saat beredar di pasaran. Maka dari itu, jahitan tasnya seolah sempurna.

Anda tidak akan menemui sisa benang yang masih menjuntai di ujung jahitan pada tas ori. Selain itu, jahitannya juga lurus dan rapi pada tempatnya. Tidak ada yang berbelok atau keluar dari garis yang seharusnya.

Tidak hanya itu, keunikan lain yang dimiliki oleh produk tas merek ini adalah adanya beberapa jahitan ganda yang membuatnya makin terlihat kuat dan berkelas.

3. Bagian dalam tas

Bahan dari luar dan bagian dalam umumnya terbuat dari bahan berbeda, baik versi ori maupun KW. Hanya saja, keduanya memiliki perbedaan yang sangat kentara.

Versi asli biasanya memiliki bagian dalam yang terbuat dari bahan kuat sehingga tasnya juga lebih kokoh dan awet. Contoh bahannya adalah kanvas.

Sementara untuk furing tas KW, bahan yang dipakai cenderung lebih tipis. Saking tipisnya, kadang barang yang dimasukkan ke dalamnya harus dipikirkan dengan baik. Jangan sampai terlalu besar dan berat.

4. Warna elegan dan tidak memudar

Pembeda berikutnya adalah warna. Versi original memiliki warna-warna yang sangat elegan dan mewah. Sebagian besar warna yang tersedia adalah kalem. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, ada juga warna yang cerah.

Namun, perlu dicatat bahwa versi asli umumnya memiliki warna yang awet dan tidak cepat memudar.

Sebaliknya, versi palsu umumnya berwarna cerah dan mencolok. Tampilan warnanya baik dalam kombinasi maupun bukan kombinasi akan mudah terlihat norak.

5. Aksesori atau pelengkap yang menempel

Setiap tas tentu punya tambahan pelengkap, yakni hardware atau aksesoris yang mendukung fungsionalitas dan tampilan tas tersebut.

Versi asli umumnya memiliki strap dan buckle yang terlihat mengkilap. Selain itu, dia juga dilengkapi dengan perekat aluminium berkualitas. Teksturnya sangat halus tanpa guratan. Ditambah lagi, ada cantolan tali yang rasanya lebih berat.

Versi palsu memiliki strap yang tampak usang. Aluminiumnya juga tidak terlihat baru karena ada guratan. Selain itu, tali cantolannya umumnya ringkih dan ringan.

6. Tag harga tas Zara ori dan labelnya

Saat hendak membeli versi original yang baru, Anda akan langsung melihat ada tag harga yang ada barcode-nya. Dari sini, Anda bisa mengetahui informasi tentang harga dan model tasnya melalui aplikasi Zara.

Selain itu, pada bagian tag-nya juga ada semacam kotak atau segitiga. Ini menunjukkan apakah tasnya hanya terdiri dari satu ukuran atau beberapa macam ukuran.

Sementara yang asli tidak punya itu. Detail ini umumnya terlewat. Sementara untuk barcode, biasanya ada tapi tidak bisa discan.

Terakhir, sebaiknya Anda tidak tergiur dengan harga tas yang murah saat membeli produk semacam ini. Kalau memang mau membuat yang berkualitas dengan harga murah, tak perlu repot melakukan cara membedakan tas Zara ori dan KW di atas, cukup buat tas custom di konveksi tas Bandung. Di sini, Anda bisa memilih bahan terbaik dan mendapatkan jahitan yang kuat serta rapi sesuai kebutuhan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp