Blog

Bahan Virotex Adalah, Ciri, dan Kelebihannya

26 Nov 2022 09:48:59
Bahan virotex adalah

Bahan virotex adalah material semi kulit dengan harga yang sangat terjangkau. Yuk kenali karakteristik dan kelebihannya.

Virotex merupakan sebutan untuk salah satu kain kulit sintetis yang umum digunakan untuk membuat tas wanita. Bahan ini sering dipakai untuk membuat mini backpack atau ransel kecil, kadang juga terlihat digunakan untuk membuat waist bag.

Selain brandbrand lokal, bahannya juga sering digunakan oleh brand luar. Anda bahkan bisa menemukan bag dengan kain ini di H&M.

Dalam artikel ini kami akan membahas tentang virotex. Mulai dari definisi, karakteristik, hingga kelebihannya. Selamat menyimak.

Bahan virotex adalah

Sebagaimana disebutkan di atas, sama dengan PU leather, virotex adalah material atau kain kulit sintetis yang umumnya dibentuk menjadi tas wanita dalam berbagai model. Kain ini juga dikenal dengan nama bahan semi kulit.

Bahan virotex adalah

Artinya, bahannya memang memiliki sifat kulit asli namun dibentuk oleh tangan manusia langsung. Tidak berasal dari kulit hewan.

Berbagai model tas dari yang berukuran kecil hingga besar dapat dibuat menggunakan virotex. Tidak hanya yang harganya murah, tas branded dengan harga mahal pun memakai kain semi kulit ini.

Adapun model tas yang biasanya dibuat dari material ini adalah:

  • Tas selempang.
  • Ransel mini atau kecil.
  • Tas jinjing.
  • Waist bag atau tas pinggang.
  • Shoulder bag, dll.

Model-model tas di atas hadir dengan beragam warna berbeda yang makin mempercantik tampilan desainnya. Dengan opsi warna yang beragam, Anda jadi bisa memadukannya dengan gaya sehari-hari.

Ciri bahan virotex

Ciri bahan virotex

Dengan definisi sebagaimana disebutkan di atas, maka perlu kami sampaikan juga karakteristik bahannya. Ciri bahan virotex adalah:

  • Sifatnya lentur sehingga mudah dibentuk.
  • Teknik menjahitnya lebih mudah.
  • Waterproof atau aman dari air.
  • Bahannya tebal sehingga kuat saat digunakan untuk membawa banyak barang.
  • Terdiri dari beragam pilihan warna.
  • Bagian permukaan terlihat sedikit mengkilap.

Dengan ciri-ciri sebagaimana disampaikan di atas, sudah jelas bahwa material ini punya beragam kelebihan atau keunggulan.

Kelebihan bahan virotex adalah

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan kain virotex:

1. Tersedia dalam berbagai pilihan model

Sebagaimana dijelaskan di atas, virotex merupakan bahan yang sangat lentur sehingga mudah dibentuk. Dengan ciri khas ini, bahannya jadi bisa dibuat menjadi beragam model tas. Mulai dari yang klasik hingga kekinian, dari yang simpel hingga yang banyak ornamennya, semuanya bisa.

Artinya, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan model tas hingga lebih mudah menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi.

2. Kualitasnya bagus dan awet

Soal kualitas, virotex tidak diragukan lagi. Pasalnya, bahannya memang semi kulit atau kulit sintetis sehingga kurang lebih tingkat keawetan atau daya tahannya boleh diadu.

Terlebih lagi, bahannya juga sintetis yang artinya sudah diformulasikan khusus agar bahannya tahan lama saat dibentuk menjadi bag jenis apa saja.

Karena kualitasnya tersebut, banyak brand tas wanita branded yang memakainya sebagai pilihan bahan saat mau membuat tas kulit dengan harga yang murah.

3. Tebal dan kuat dipakai membawa banyak barang

Meski lentur, material ini tetap tebal. Dengan ketebalannya tersebut, tasnya juga akan memiliki ketebalan yang sesuai sehingga bisa dibawa ke mana-mana dengan nyaman tanpa takut sobek, ambrol, atau rusak.

Meski Anda menggunakan tasnya untuk membawa banyak barang, tasnya akan kokoh dan tidak mudah rusak dalam jangka waktu lama.

4. Ada sifat anti airnya

Menariknya lagi, virotex merupakan salah satu bahan kulit sintetis yang memiliki sifat anti air. Dengan kata lain, bahan ini lumayan cocok dengan cuaca di Indonesia yang tidak menentu. Di mana kadang saat berada di luar ruangan, kadang bisa panas dan hujan sewaktu-waktu.

Ketika hujan, Anda juga tidak perlu bingung memasukkan tasnya agar tidak terkena air. Pasalnya, bahan yang dapat menahan air akan menjaga barang-barang yang ada di dalam tas tersebut.

Perawatan tas semacam ini umumnya juga lebih mudah. Sebab, tasnya jadi tidak rentan terhadap lembap. Tasnya pun lebih nyaman digunakan setiap hari tanpa ada rasa khawatir.

5. Pilihan desainnya menarik

Selain modelnya yang banyak karena bahannya mudah dibentuk, tas berbahan virotex juga hadir dengan desain-desain yang menarik karena tersedia dalam berbagai pilihan warna berbeda. Bahkan, kain ini juga dapat dijahit kecil untuk membentuk motif baru yang kekinian dan cantik.

Desain yang menarik ini akan membuat tampilan Anda makin menarik juga saat mengenakan tasnya.

6. Harga sangat terjangkau

Harga produknya sangat terjangkau. Inilah yang menjadi kekuatan dari virotex. Di toko online atau marketplace, Anda bahkan bisa menemukan produknya dijual dengan harga 60 ribuan sampai ratusan ribu rupiah. Tergantung ukuran, brand, dan model tasnya.

Harga tersebut umumnya dibanderol pada tas-tas model simpel yang tidak banyak ornamen. Lebih ke model polos tapi tetap elegan.

Apabila yang Anda kehendaki dari model tas bahan virotex adalah yang kustom, keren, dan harganya murah, maka silakan hubungi konveksi tas murah yang sudah berpengalaman menjahit berbagai jenis kain termasuk virotex.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp