Simak 6 Jenis Tas Beserta Manfaat dan Kegunaannya Bagi Seseorang

Kehadiran berbagai jenis tas beserta manfaat dan kegunaannya, tentu tidak terlepas dari kebutuhan para penggunanya dalam kehidupan sehari – hari, bukan? Terlebih lagi, tas menjadi salah satu barang wajib yang sering dipakai oleh banyak orang untuk memudahkan dalam membawa barang – barang tertentu.

Oleh karena itu, di pembahasan kali ini akan diulas lebih lengkap mengenai tas baik dari segi pengertian, jenis, manfaat dan kegunaan serta rekomendasi pabrik tas konveksi yang berkualitas di Indonesia.

Sekilas definisi tentang tas

Sebagai salah satu barang bawaan wajib yang selalu dibawa kapan pun dan dimana pun, tas kini hadir dengan berbagai macam model yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan penggunanya. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai macam jenis tas, ada baiknya mengetahui mengenai definisi tas itu sendiri.

Umumnya, tas dikatakan sebagai suatu wadah tertutup yang bisa dibawa untuk bepergian kemana pun oleh seseorang. Dalam pembuatannya, tas sendiri biasanya terbuat dari bahan kertas, plastik, kain dan lain – lain. Sehingga, tak heran jika tas yang dijual di pasaran memiliki harga yang berbeda – beda.

Sementara itu, tas sendiri memiliki kegunaan dalam membawa berbagai barang – barang tertentu. Di antaranya seperti buku, dompet, handphone, buku, pakaian dan lain – lain. Dengan banyaknya kegunaan inilah, tas dijadikan sebagai produk yang sangat menguntungkan bagi berbagai konveksi.

Fungsi tas secara umum bagi pengguna

Rata – rata hampir setiap orang yang melakukan perjalanan kemana pun akan selalu membawa barang wajib bernama tas. Ya, hal ini lantaran tas memiliki banyak fungsi selain sebagai wadah untuk menyimpan barang – barang tertentu. Sehingga, hal inilah yang nantinya dapat menunjang berbagai aktivitas di luar rumah.

Tersedia dalam berbagai macam bentuk, model, ukuran, warna serta harga yang ditawarkan, tas sendiri memiliki fungsi secara umum bagi pengguna dalam kehidupan sehari – hari diantaranya yakni sebagai berikut :

1. Memudahkan dalam membawa barang – barang sesuai kebutuhan

Salah satu fungsi utama tas bagi pengguna yakni memudahkan untuk membawa barang – barang kebutuhan tertentu jika sedang bepergian ke suatu tempat. Dalam hal ini, Anda bisa melihat banyaknya orang yang umumnya menggunakan tas untuk berbagai keperluan seperti berikut ini :

  • Tas sekolah untuk membawa buku dan alat tulis sekolah.
  • Tas belanja untuk memudahkan membawa barang – barang belanjaan yang dibeli.
  • Tas laptop untuk membawa perangkat laptop dan lain – lain.

2. Memudahkan membawa barang sesuai cara pakainya

Tak hanya sesuai dengan kebutuhannya, tas juga sering digunakan seseorang untuk membawa barang sesuai dengan cara pakainya. Adapun model tas yang biasanya dipakai untuk membawa barang sesuai dengan cara pakaianya yakni sebagai berikut :

  • Tas koper / travel bag untuk membawa barang saat seseorang hendak pergi berlibur atau urusan kerja.
  • Tas selempang untuk membawa barang – barang umum seperti dompet, handphone, parfum dan lain – lain di waktu jalan – jalan.

3. Dapat memperindah penampilan

Selain berguna untuk membawa barang – barang tertentu, tas juga dapat menjadi fashion tersendiri bagi seseorang dalam memperindah penampilan. Sehingga, tak heran jika banyak kalangan masyarakat, khususnya kaum perempuan yang sering membeli tas dengan berbagai model untuk menunjang penampilannya.

4. Menjadi peluang bisnis dan investasi menguntungkan

Bagi para pebisnis, tas juga memiliki fungsi penting dalam membuka peluang bisnis dan investasi di kalangan masyarakat. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari nilai jual tinggi dari tas yang dapat memberikan keuntungan besar agar memperoleh penghasilan tambahan, bukan?

Macam-macam jenis tas beserta manfaat dan kegunaannya

Di pasaran, tas menjadi salah satu barang yang paling banyak diburu oleh kalangan masyarakat, terutama kaum perempuan. Sebab dengan berbagai pilihan model, merek, warna, harga dan lain-lain, tas mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang sedang membutuhkannya untuk berbagai keperluan.

Bahkan bagi sebagian besar kaum perempuan tas bisa saja menjadi koleksi tersendiri untuk menunjang penampilan jika sewaktu – waktu datang ke acara maupun pergi berlibur. Jika melihat dari banyaknya orang yang membutuhkan tas, berikut ini ada beberapa jenis tas beserta manfaat dan kegunaannya.

1. Tas ransel

Tas Ransel Beserta Manfaat dan Kegunaann

Dikenal sebagai tas multifungsi, tas ransel ini umumnya sering dipakai oleh seseorang untuk pergi jalan – jalan, naik gunung, bekerja dan lain – lain. Dalam pembuatannya sendiri, tas ransel ini dibuat dengan berbagai variasi baik dari segi bentuk, warna, bentuk, corak hingga ukurannya.

Dari banyaknya kegunaan yang ditawarkan, tas ransel ini dikatakan sangat cocok untuk dipakai di semua macam keperluan. Bahkan, tas ini bisa dipakai oleh semua kalangan yang bisa disesuaikan oleh gaya dan modelnya.

2. Tas selempang / slingbag

Tas Selempang Beserta Manfaat dan Kegunaann

Selanjutnya, ada tas selempang yang juga banyak diminati oleh para pemakainya. Jika melihat dari segi kepopulerannya, jenis tas ini sering dikenal sebagai tas simpel dan sederhana untuk dipakai saat penggunanya sedang pergi jalan – jalan.

Adapun untuk model dari tas selempang ini yakni terdiri dari strap bahu memanjang yang biasanya digantungkan di bahu pemakainya. Dimana, hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengambil barang di tas tersebut.

3. Tas travelling

Bagi orang yang ingin melakukan perjalanan jauh, tentu akan menggunakan yang namanya tas travelling yang satu ini, bukan? Ya, hal ini dilakukan lantaran tas ini memiliki manfaat dan kegunaan dalam menampung banyak barang yang akan dibawa ketika melakukan perjalanan jauh.

Jika melihat dari segi ukurannya sendiri, tas ini umumnya memiliki ukuran serta space yang lumayan besar sehingga dapat menampung banyak barang bawaan. Selain itu, tas yang biasanya terbuat dari bahan beragam ini termasuk tas yang terbilang praktis dan mudah digunakan.

4. Tas seminar

Merupakan tas yang biasanya digunakan pada saat ada event seminar atau pelatihan tertentu. Biasanya, tas ini digunakan untuk memudahkan pengguna dalam membawa barang – barang perlengkapan yang nantinya mungkin akan diperlukan di waktu seminar dilakukan.

Dari segi desainnya, tas seminar yang dijual di pasaran ini biasanya terdiri dari berbagai model. Baik itu dari mulai model seperti tas ransel, tas jinjing dan lain – lain.

5. Tas goodie bag

Dikenal hampir mirip dengan tas tote bag, jenis tas ini merupakan tas jinjing yang sering kali dipakai sebagai pengganti kantong plastik karena memiliki sifat yang lebih ramah lingkungan. Dalam pembuatannya, jenis tas ini biasanya terbuat dari bahan material spunbond.

Selain sebagai kantong plastik, tas goodie bag ini juga sering kali dipakai sebagai souvenir di acara seminar, hadiah pembelian produk tertentu dan lain – lain.

6. Tas mika

Terakhir, ada tas mika yang umumnya terbuat dari bahan mika transparan berbahan vinyl dan lain – lain. Adapun tas ini dikatakan sedikit berbeda dengan jenis tas lain karena penampakannya yang terlihat transparan dan polos.

Sementara itu, kegunaan dari jenis tas yang satu ini yakni biasanya dipakai sebagai tempat untuk membawa produk – produk make up, perlengkapan produk bayi dan lain – lain.

Cara memilih pabrik konveksi tas murah berkualitas

Dari sekian banyaknya jenis – jenis tas yang telah dijelaskan di atas, Anda tentunya ingin untuk membeli jenis tas yang berkualitas dengan harga terjangkau, bukan? Untuk itu, ada baiknya ketika memilih untuk membeli tas di pabrik konveksinya langsung memperhatikan beberapa hal penting seperti berikut :

  1. Pilih pabrik konveksi tas yang memberikan harga terjangkau dengan kualitas produk yang berkualitas.
  2. Pastikan memilih pabrik konveksi yang telah memberikan garansi bagi konsumen.
  3. Selalu pastikan pabrik konveksi tas yang dipilih sudah berpengalaman di bidangnya.
  4. Usahakan cari pabrik konveksi tas yang sudah legal dan resmi.
  5. Lihat testimoni / review dari pelanggan yang telah membeli tas di pabrik konveksi tersebut.

Dari beberapa hal penting yang perlu diketahui baik – baik dalam memilih pabrik konveksi tas yang berkualitas dengan harga terjangkau, Anda sebaiknya memilih pabrik konveksi OSCAS Indonesia yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Di pabrik yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti :

  1. Memiliki keamanan dan legalitas dari perusahaan.
  2. Mempunyai sistem layanan pelanggan selama 24 jam non stop.
  3. Memberikan produk tas berkualitas terbaik dengan harga terjangkau.
  4. Terbukti memiliki pengalaman selama bertahun – tahun dengan tenaga kerja yang profesional.

Setelah menyimak lebih lanjut mengenai berbagai jenis tas beserta manfaat dan kegunaannya, bagi Anda yang tertarik untuk membeli tas di OSCAS bisa langsung menghubungi nomor telepon di 0856 2098 283 atau mengunjungi alamat websitenya di KONVEKSITAS.NET untuk melakukan pemesanan produk tas yang diinginkan.