Blog

5 Perbedaan Waist Bag dan Tas Pinggang Vs Sling Bag

02 Des 2022 07:38:55
Perbedaan waist bag dan tas pinggang

Mengenal perbedaan waist bag dan tas pinggang dengan beragam model lainnya itu penting agar penampilan Anda makin sempurna. Pasalnya, selain berfungsi untuk membawa barang, bags tersebut juga memiliki peran sebagai pelengkap dan penyempurna fashion.

Dengan pilihan yang tepat, Anda akan berpenampilan menarik dan terlihat sempurna.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang perbedaan antara waistbag vs slingbag. Selamat menyimak.

Perbedaan waist bag dan tas pinggang

Waistbag dan tas pinggang lebih tepat disebut punya persamaan, bukan perbedaan. Pasalnya, kedua istilah ini merujuk pada jenis tas yang sama.

Perbedaan waist bag dan tas pinggang

Tas pinggang merupakan terjemahan dari waist bag. Hanya saja, memang ada yang menyebutnya dengan istilah cross body.

Hal ini terjadi karena tas pinggang umumnya tidak hanya digunakan di pinggang saja. Melainkan juga bisa dipakai melingkar di pinggul bagian belakang hingga menyilang di bagian dada atau punggung. Caranya adalah dengan menggantungkan tasnya di salah satu sisi pundak.

Meski begitu, sebagian besar orang tetap menggunakan istilah waistbag untuk merujuk pada tas yang dipakai di pinggang.

Adapun ciri dari tas ini adalah:

  • Memiliki strap yang pas digunakan di pinggang atau disilangkan ke dada. Strap atau talinya biasanya agak pendek agar tasnya bisa menempel ke tubuh. Tidak menggantung.
  • Tersedia dalam berbagai pilihan model dan bahan.
  • Dimensi tasnya umumnya kecil.
  • Ukuran barang yang dimasukkan juga kecil sesuai dengan dimensi tasnya serta kompartemen yang tersedia.
  • Sangat cocok dipakai untuk membawa personal item seperti kunci, kartu, uang, koin, dan yang lainnya.
  • Bisa dijadikan item fashion yang unik dan menarik.

Akhir-akhir ini, waistbag menjadi pilihan bagi beragam artis dunia untuk menyempurnakan fashion mereka. Bag ini digunakan di pinggang sebagai aksesori yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penampilan tersebut.

Banyak sekali brand terkenal yang memproduksi waist bag, khususnya buat para cewek. Meski pada umumnya, tas ini juga sering digunakan oleh para cowok dengan desain masing-masing.

Jika Anda tertarik untuk membeli produk terkenal, pastikan untuk mengetahui ciri-cirinya. Misalnya, harus tahu cara membedakan Zara ori vs kw saat mau membeli brand ini.

Perbedaan waist bag dan sling bag

Jika waistbag dan tas pinggang tidak punya banyak perbedaan, maka selanjutnya Anda harus mengenal perbedaan dari sling bag dan waistbag.

Perbedaan waist bag dan sling bag

Ini adalah dua jenis bag yang berbeda jauh. Keduanya memiliki tampilan yang terlihat sangat berbeda dari luar meski secara fungsi hampir sama, tergantung orang yang menggunakannya mau dipakai buat apa.

Lebih detail, di bawah ini kami rangkum beberapa perbedaan antara sling bag dan waistbag:

1. Selempang dan pinggang

Perbedaan pertama bisa dilihat dari arti atau terjemahan dari masing-masing istilah ini. Waist mengacu pada pinggang sementara sling adalah selempang.

Sesuai dengan arti tersebut diketahui bahwa pada awal pembuatannya waist bag adalah tas yang dipakai di pinggang. Meskipun pada kenyataannya, tas ini bisa dipakai sesuai selera dan kenyamanan penggunanya.

Sementara itu, sling bag adalah tas selempang. Pemakaiannya adalah dengan cara diselempangkan atau disilangkan ke bagian dada dengan ruang penyimpanan tasnya terletak di bagian samping tubuh.

2. Ruang penyimpanan atau dimensi

Ruang penyimpanan waistbag cenderung lebih kecil dibanding tas selempang. Hal ini karena dimensi tasnya juga berbeda.

Waistbag umumnya dibentuk dengan ukuran yang kecil dengan fungsi untuk membawa personal item. Beberapa produknya dibuat besar, namun hanya berukuran 21 cm saja.

Sementara itu, sling bag memiliki ukuran yang lebih beragam. Dari kecil sampai besar. Versi terkecilnya pun tetap bisa dipakai untuk membawa buku catatan kecil. Sementara yang besar bisa digunakan untuk membawa dokumen atau laptop asalkan bahannya sesuai.

3. Ukuran strap

Strap atau tali tasnya juga berbeda. Waistbag memiliki tali yang cenderung pendek karena tasnya dipakai pas dengan lekuk tubuh. Sementara tas selempang dipakai dengan cara digantungkan. Baik itu menyilang di tubuh atau lurus dari pundak ke bagian bawah.

4. Cara memakai waist bag yang benar serta sling bag

Pada dasarnya, pemakaian waistbag adalah dilingkarkan ke pinggang. Namun, semuanya kembali kepada kenyamanan masing-masing orang. Asalkan nyaman dan aman, maka itulah cara pemakaian yang benar.

Sedangkan sling bag diselempangkan di pundak. Boleh menyilang, boleh juga lurus ke bawah saja.

5. Mobilitas pemakai

Soal mobilitas, waistbag memungkinkan penggunanya bergerak secara leluasa. Khususnya saat berada di kerumunan atau sedang berdesakan. Pasalnya, tasnya seolah menyatu dengan tubuh sehingga mudah diatur oleh penggunanya.

Itulah perbedaan waist bag dan tas pinggang dengan sling bag. Apabila Anda mau membuat beragam jenis tas tersebut, silakan hubungi konveksi tas murah. Meski murah, timnya sudah berpengalaman sehingga jahitannya pasti bagus dan rapi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp